Verifikasi Paypal dengan kartu debit

No comment 2959 views

terdorong oleh banyaknya komen yg menanyakan dan menyangsikan soal hal ini, maka akan sedikit saya ulas mengenai Paypal dan verifikasi pakai kartu ATM yg biasa kita punya.

ehm, ehm, begini ceritanya...

Kartu debit yg kita punya, biasanya tulisan nama, nomernya, dan exp date, tidak timbul.  Ditegaskan lagi dengan tulisan "ELECTRONIC USE ONLY", artinya hanya bisa digunakan di terminal-terminal elektronik pemroses kartu dan mesin ATM.

Anda bisa mencobanya untuk verify account PayPal, dan akan keluar statement semacam ini,

"This credit card has been denied by the bank that issued your credit card. For details on why your card was denied, please contact your credit card issuer's customer service department. Or, you may want to try adding a different credit card."

Artinya, kartu kita ditolak. Ya, saya kan cuma bilang "Anda bisa mencoba", tapi tidak menjamin bisa :D Karena saya juga sudah mencobanya. Apply BRI yg keluarkan kartu debit Mastercard, dan Mandiri yg punya Visa. Teman saya, juga saya minta mencoba Niaga, Permata, Lippo, dan hasilnya sama saja :P

Lalu, apakah berarti semua kartu debit terbitan Indonesia ndak diterima Paypal? Sepertinya memang iya; setidaknya sampai saat ini.

Yang mengalami penolakan seperti ini tidak cuma kita. Tetangga kita di Philipine, Malaysia, India, sebagian Singapore dan Malaysia juga mengalami hal itu. Jadi, hanya bank di negara2 tertentu yg debitcardnya dianggap valid oleh PayPal.

Jadi, alternatifnya cuma pake kartu debit yg "diakui" kayak Payoneer, atau VCC. VCC ini sebenernya lebih parah dari kartu debit kita, karena memang buat sekali pakai (ndak bisa diisi ulang), dan masa berlakunya dibatasi (ada yg cuma 24jam), untuk menghindari Money laundering.

Kapan2 kita bahas lebih dalem soal VCC ini ;)

author

Leave a reply "Verifikasi Paypal dengan kartu debit"