Produk Tabungan Rencana BRI

No comment 10714 views

Tabungan rencana merupakan tabungan yang bertujuan untuk membantu nasabah untuk merencanakan masa depan, seperti biaya pendidikan, atau liburan. Sebelum membuat tabungan rencana terlebih dahulu harus dipastikan tujuan anda menabung.

Dalam tabungan rencana, nasabah wajib melaksanakan setoran tiap bulan dengan jumlah nominal tertentu dan dalam jangka waktu tertentu. Nasabah harus rutin menabung setiap bulan. Sebelum jatuh tempo, nasabah harus melakukan setoran dana dan tidak dapat dicairkan lagi. Setelah jatuh tempo, uang beserta bunga langsung ditransfer kedalam  rekening bank yang telah ditentukan.

Dengan tabungan rencana Anda dapat merencanakan dana masa depan jauh-jauh hari dengan mudah. Ditambah bunga tabungan rencana pada umumnya lebih besar dibanding dengan simpanan biasa.  Namun bila anda gagal mengangsur setoran rutin beberapa kali (biasanya maksimal 3x), dapat dikenai penalti/denda dan secara otomatis tabungan ditutup. BRIsyariahPada umumnya sejumlah dana pada tabungan rencana dapat diambil sebelum waktu jatuh tempo. Akan tetapi beberapa tabungan rencana akan membuat kebijakan penalti/denda yang lumayan besar apabila dana diambil sebelum jatuh tempo. Setoran bulanan umumnya juga fleksibel. Dapat ditambah atau dikurangi tiap bulan.Selama tabungan rencana merupakan produk bank dalam jaminan LPS, maka tabungan anda aman karena dijamin oleh LPS. Ada beberapa syarat agar tabungan dijamin LPS antara lain:

  • Nilai maksimum tabungan yang dijamin sesuai batas penjaminan LPS.
  • Tabungan yang dijamin harus memiliki suku bunga tabungan bawah suku bunga penjaminan LPS.

Umumnya tabungan rencana di asuransi memiliki bunga yang lebih tinggi daripada di bank. Namun ketahuilah resiko jika menabung di asuransi, tidak dijamin oleh LPS. Jadi jika asuransi ditutup, maka uang anda akan hilang. Jadi menabung di bank lebih aman selama ada jaminan dari LPS.

Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai salah satu bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia juga memiliki produk tabungan rencana BRI.

Tabungan Rencana BRI  Syariah Impian

Jika ingin mencari tabungan yang setoran rutinnya ringan, maka pilih Tabungan Impian Syariah dari BRI Syariah. Nasabah bisa merencakan keuangan  dengan setoran minimal Rp 50.000 per bulan. Cukup murah memang.

Keuntungan  dari tabungan ini menyediakan  perlindungan asuransi jiwa tanpa arus setor premi. Ini sangatlah bagus untuk orang yang ingin perlindungan dari perusahaan asuransi namun tidak ingin mengangsue premi bulanan. Banyak yang berpikiran demikian, karena anggapan mengikuti asuransi hanyalah buang-buang uang. Sementara ada kabar mengenai sulitnya klaim asuransi.

Perlindungan asuransi pada tahun pertama hanya berlaku jika nasabah meninggal dunia karena kecelakaan. Sementara pada tahun kedua dan seterusnya berlaku apabila nasabah meninggal dunia akibat kecelakaan ataupun bukan kecelakaan.

Namun membuka tabungan rencana di bank manapun agar tidak mengambil jangka waktu lama, cukup ambil tenor 2-3 tahun saja. Itu untuk antisipasi jika kita membuatuhkan dana yang di kemudian hari. Namun ketika tabungan berjangka jatuh tempo, namun kita belum membutuhkan dana, maka bisa di perpanjang lagi, lagi dan lagi,  begitu seterusnya.

  • Usia 17-60 tahun
  • Setoran awal minimal Rp 50.000,-
  • Setoran rutin bulanan minimal Rp 50.000
  • Tenggat waktu 1 tahun- 20 tahun
  • Wajib memiliki tabungan di bank BRI Syariah sebagai sumber pendebetan otomatis
  • Bebas biaya administrasi bulanan
  • Gratis perlindungan asuransi jiwa dari Bringin Life
  • Mendapat bagi hasil sesuai syariah
author

Leave a reply "Produk Tabungan Rencana BRI"