Cara Buat Iklan Di Internet Melalui Google Adwords

No comment 1030 views

Ketika memulai usaha baik online maupun offline, mau tidak mau kita harus belajar marketing. Sebab tanpa marketing bisnis kita akan sepi dari pengunjung.

Dalam kenyataan, mencari pelanggan itu tidak semudah yang kita bayangkan. Di internet ada beberapa alternatf marketing agar situs kita bisa mendapatkan pengunjung, salah satunya dengan menggunakan Google Adwords.

Google Adwords adalah layanan iklan yang disediakan oleh Google agar situs kita bisa terlihat di saat yang tepat ketika pelanggan menelusuri Google untuk produk yang ditawarkan. Kita hanya akan membayar ketika mereka mengeklik iklan untuk mengunjungi situs web atau menghubungi Anda. Salah satu caranya dengan menggunakan kata kunci yang dicari di mesin pencari, Google akan memunculkan iklan yang sesuai dengan kata kunci. Iklan yang dipasang bisa dalam bentuk gambar maupun tulisan. Butuh keahlian merangkai kata agar pengunjung web tertarik mengklik iklan itu.

iklaninternet

Di bawah ini beberapa kunci yang harus diperhatikan sebelum kita membuat teks iklan untuk pencarian Google:

  1. Judul iklan (headline title) harus membuat orang sadar, bahwa Anda itu ada, hanya diperbolehkan dalam 25 karakter termasuk spasi.
  2. Display URL untuk isi iklan terdiri dari 2 baris, maksimal 35 karakter termasuk juga spasi.
  3. Sedangkan destination URL sebagai link yang lengkap akan mengarahkan pengunjung setelah mengklik iklan, diperbolehkan maksimal  1024 karakter termasuk juga spasi.
  4. Buying customer: iklan harus mendatangkan prospek yang nantinya diharapkan berubah menjadi pelanggan.
  5. Edukasi: iklan harus membuat orang mengenal sebuah produk dan mengerti kenapa mereka perlu membelinya.

Pemasaran ini merupakan cara untuk mendapatkan pelanggan. Setelah Anda membayar , akan ada pengunjung yang mengunjungi situs anda dan mau berbisnis dengan Anda.  Apabila kamu mempunyai modal yang lebih, kamu bisa membayar perusahaan yang menawarkan jasa penawaran iklan.

Jika menggunakan Google Adwords Iklan Anda nantinya akan tampil di:

  1. Situs-situs pencari Google, seperti Google Search, Google Maps, Google shopping dan produk Google lainnya
  2. Situs pencarian lain yang menjadi partner Google seperti AOL.
  3. Di Google Display Network, yaitu situs-situs yang dicari oleh calon pembeli dan juga situs milik Google, seperti Blogger, Gmail, dan Youtube.

Kelebihan Iklan di Internet Google Adwords

Iklan yang kita pasang memiliki target yang jelas. Artinya iklan akan ditampilkan pada orang-orang yang memiliki hubungan dengan isi iklan yang ditayangkan. Mesin google melakukan pembacaan pada setiap produk seperti e-mail para pelanggan, itu membuat iklan akan disampaikan pada target yang benar-benar sesuai dengan minatnya. Sebab setiap iklan memiliki keywords tertentuKata kunci itu disesuaikan dengan aktivitas pencarian dari orang yang sedang surfing di dunia maya.

Lebih spesifiknya,  iklan dapat dibuat berdasarkan lokasi, contohnya anda hanya ingin orang di Malang saja yang bisa melihat iklan Anda. Ini bertujuan supaya anggaran iklan tidak sia-sia terbuang kepada orang yang tidak berhubungan dengan profil pelanggan.

author

Leave a reply "Cara Buat Iklan Di Internet Melalui Google Adwords"