myBCA, Kantor BCA yang Buka sampai Jam 10 Malam

No comment 6843 views

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Melalui rebranding Electronic Banking Center (EBC) di Gandaria City Jakarta dan Ciputra World Surabaya menjadi myBCA, mereka mengukuhkan diri sebagai bank yang menyediakan layanan terbaik bagi seluruh nasabah. Selain itu, BCA juga menambahkan satu jenis layanan melalui mesin yang semakin memudahkan nasabah melakukan aktivitas perbankan di myBCA.

BCA telah meluncurkan layanan EBC di Ciputra World Surabaya dan Gandaria City Jakarta pada April dan Agustus tahun lalu. Setelah setahun berjalan, EBC BCA di dua lokasi tersebut berganti nama menjadi myBCA. Senior Manager Strategi dan Desain Operasi BCA Justina menjelaskan, nama myBCA mencerminkan cara baru bertransaksi perbankan yang sesuai dengan kebutuhan individu di kota besar. Sejak awal diluncurkan, konsep myBCA adalah untuk memberikan layanan yang memudahkan masyarakat kota besar yang sangat dinamis dan sibuk.

myBCA memberikan layanan perbankan di luar jam operasional bank yang normal

myBCA memberikan layanan perbankan di luar jam operasional bank yang normal

Kehadiran myBCA diharapkan dapat memenuhi harapan nasabah di kota besar yang memiliki keterbatasan waktu sehingga membutuhkan layanan perbankan di luar jam operasional bank yang normal.

Umumnya mereka baru punya waktu luang di sela-sela makan siang, selepas pulang kerja, atau ketika akhir pekan. Hal itu menjadi salah satu alasan myBCA buka di mal, dengan jam operasional mengikuti jam operasional mal, pukul 10.00-22.00, 7 hari dalam seminggu Senin sampai dengan Minggu.

"Sesuai dengan tagline myBCA my bank my way, ini bisa dirasakan ‘gue banget’ bagi nasabah," ungkap Justina. BCA juga melengkapi ragam layanan yang tersedia di myBCA, yakni dengan menghadirkan mesin Video Banking.

Mesin tersebut memungkinkan nasabah untuk membuka rekening Tahapan Xpresi di myBCA. Cukup dengan membawa KTP dan NPWP, seluruh proses mulai mengisi data, scan KTP, setoran awal hingga cetak kartu Paspor Xpresi dengan berbagai desain dilakukan secara one-stop service di mesin tersebut, dengan dipandu oleh customer service yang berinteraksi melalui video conference. "Untuk pembukaan rekening ini dapat dilakukan sampai pukul 20.00, setiap hari termasuk Sabtu dan Minggu," jelas Justina. Saat ini Video Banking juga melayani penggantian KeyBCA dan kartu Paspor Xpresi.

Selain Video Banking, juga tersedia iPad dan komputer touchscreen yang memberikan berbagai informasi produk dan layanan BCA termasuk simulasi cicilan kredit serta promo-promo menarik dari BCA. Terdapat pula layanan pembelian dan top-up Flazz melalui mesin Flazz, pengajuan aplikasi kartu kredit, KPR,KKB dan Kredit Sepeda Motor (KSM) secara digital, hingga layanan Halo BCA yang menggunakan teknologi live conference.

Menariknya, selama periode promosi myBCA, setiap nasabah atau calon nasabah yang membuka rekening tahapan Xpresi di myBCA mendapatkan hadiah langsung digital clock.

Selain itu akan ada event di lokasi myBCA Gandaria City Jakarta yang berlangsung pada27 September hingga 12 Oktober 2014. Hingga akhir tahun ini, BCA berencana menambah gerai myBCA, yakni di Grand City Surabaya dan Kota Kasablanka Jakarta .

Justina menambahkan, myBCA rutin mengadakan program promo. Contohnya promo mingguan Sweet Wednesday. Nasabah yang berkunjung ke myBCA di hari tersebut akan mendapatkan snack atau minuman ringan. Selain itu, terdapat program bulanan Fun@myBCA. "Saat momen piala dunia, kami bikin games seru yang terkait dengan bola dan tersedia hadiah bagi nasabah," imbuh Justina.

author

Leave a reply "myBCA, Kantor BCA yang Buka sampai Jam 10 Malam"